Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion Tak Akan Pakai Transmisi 6-Speed!

Dimas Pradopo - Jumat, 9 Mei 2014 | 09:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah kehadiran Yamaha R15 yang dibekali transmisi 6-speed, banyak penggemar New V-Ixion yang bertanya apakah saudara nakednya akan ditanam transmisi serupa.

Maklum, selama ini New V-Ixion hanya mengusung transmisi manual 5-speed. Sementara pesaing terdekatnya, Honda CB150R sudah mengusung transmisi 6-speed.

Hal ini langsung dijawab oleh M. Abidin, GM Service and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "Kami tidak akan mengubah transmisi New V-Ixion menjadi 6-speed!" tegasnya.

Menurutnya, transmisi 5-speed yang diusung New V-Ixion saat ini sudah mumpuni dan sesuai dengan karakter turing. "Jadi kalau butuh 6-speed lebih baik pilih R15," ujarnya.

Dan perbedaan jumlah gear ini membuat setting ECU R15 berbeda dari New V-Ixion. "Settingan ECU-nya kami protect dengan cara menukar pin 2 dan 3. Karena memang mapping R15 khusus untuk transmisi 6-speed. Ini dilakukan karena jika pengguna V-Ixion memaksa memakai ECU R15, settingan motor mereka akan acak-acakan," jelas Abidin. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa