Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Canangkan Program Sekolah Satu Hati

billy - Rabu, 7 Mei 2014 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Melanjutkan dukungan pada dunia pendidikan, PT Astra Honda Motor (AHM) mencanangkan program Sekolah Satu Hati di sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA. Pada tahap awal, ada 15 sekolah yang berpartisipasi.

Mereka terbagi di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya ada di Jakarta Utara (SDN Sunter Agung 13, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, SMP Giki 2, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMA Giki 2, dan SMK Kencana), kota Bekasi (SMK Mitra Industri Cikarang), kabupaten Kuatan Singingi, Riau (SMP 4 Singingi), dan kabupaten Bengkalis, Riau (SMP 4 Mandau).

Lewat program ini, PT AHM berharap dapat mendorong  terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan, berkomitmen terhadap pelestarian seni budaya, dan berkontribusi dalam proses perubahan sosial.

Implementasi awalnya sudah dilakukan. Mulai kegiatan pelestarian seni budaya dengan menfasilitasi upaya pelestarian kesenian daerah melalui pelatihan musik angklung. Kegiatan dimulai dengan memberikan pelatihan kesenian angklung kepada para guru-guru sekolah binaan di Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat.

Kemudian mendukung kegiatan pelestarian lingkungan dengan memberikan bantuan peralatan pemeliharaan lingkungan seperti alat pencacah sampah serta komposter yang berfungsi membuat kompos atau pupuk organik. Selain itu, AHM juga memberikan bantuan untuk kesehatan lingkungan berupa alat fogging.

Kontribusi dalam proses perubahan sosial diwujudkan lewat pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh duta AHM Berbagi Ilmu (ABI). Duta ABI ini akan mengajarkan para siswa ilmu dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara, teknologi sepeda motor yang ramah lingkungan, teknik dasar menghadapi keadaan bahaya (Emergency Awareness) seperti saat menghadapi kondisi kebakaran, banjir, serta pertolongan pada kecelakaan.

“Generasi muda merupakan aset sekaligus penentu masa depan bangsa. Kami berharap Program Sekolah Satu Hati ini dapat mendukung terciptanya generasi muda yang peduli terhadap berbagai aspek kehidupan, mulai dari lingkungan, seni budaya, hingga kami dorong mereka agar mampu menginspirasi masyarakat melakukan perubahan sosial ke arah yang lebih baik,” terang Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa