Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gunakan 90 Persen Komponen Lokal, Ini Part Yamaha R15 Yang Masih Impor

billy - Minggu, 4 Mei 2014 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Menjawab tren pasar motor sport yang kian pesat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor sport berfairing Yamaha YZF-R15 (23/04). Seperti kita tahu, motor ini diproduksi di Indonesia tentunya dengan jumlah komponen lokal cukup tinggi.

“Motor ini 90 persen sudah local content, kita produksi di Indonesia selebihnya untuk pasar ekspor,” papar Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM.

"Hanya beberapa yang masih diimpor, seperti komponen pada injeksinya dan swing arm alumunium-nya yang masih kita impor," beber M Abidin GM Technical & Motorsport PT YIMM. Selebihnya, komponen yang digunakan adalah buatan vendor-vendor dari dalam negeri.

R15 diproyeksikan sebagai permulaan YIMM untuk mensukseskan penjualan Yamaha R-Series di dalam negeri. Berikutnya akan diluncurkan R25, R6 dan R1.

Yamaha juga akan mengembangkan konsep layanan R Shop yang menangani penjualan unit, spare parts dan servis Yamaha R series. Diharapkan semua dealer resmi Yamaha yang berukuran besar bisa menjadi R Shop.

Yamaha R15 ini dijual pada harga Rp 28 juta OTR Jakarta dengan target penjualan per tahun 50 ribu unit. "Kalau V-Ixion bisa terjual 45 ribu sebulan, maka R15 diharapkan bisa terjual 10 ribu unit per bulan,” jelas Dyonisius Beti.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa