Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Yamaha Enggan Masukan MT-07 dan Fazer ke Indonesia

Dimas Pradopo - Jumat, 2 Mei 2014 | 15:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Penggemar moge Yamaha Fazer dan MT-07 di Tanah Air silahkan gigit jari. Pasalnya, meski dipasarkan sebagai produk global, tapi Yamaha masih enggan mendatangkan dua moge tersebut ke Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan Yutaka Terada, Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "MT-07 dan Fazer tidak ada rencana untuk masuk ke Indonesia. Karena kami hanya memasarkan produk yang menjadi pemimpin di kelasnya," ucap Terada.

Menurutnya, Yamaha lebih memilih MT-09 sebagai wakil moge naked bike di Indonesia ketimbang dua saudaranya itu. "Kalau moge, kita mau bicara model cutting edge, harus beda. Dan MT-09 yang kami yakin menjadi rajanya motor 3-silinder Yamaha dirasa lebih cocok masuk ke Indonesia," tuturnya bersemangat.

Lebih lanjut, Terada menyatakan alasan pemilihan model tersebut juga ditentukan oleh kebiasaan pembeli moge di Indonesia yang gemar model tertinggi.

"Konsumen di sini, senang model paling mahal. Sehingga produk yang dibawa hanya prestige model saja. Seperti R1 sebagai raja superbike. Lalu raja supersport R6 dan T-Max pemimpin skuter. Hingga V-Max flagship di kelas cruiser," paparnya.  (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa