Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Siap Produksi Motor Listrik PES1 dan PED1 di 2016!

billy - Selasa, 22 April 2014 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jepang - Masih ingat dengan dua motor listik Yamaha ini? PES1 dan PED1, keduanya pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2013. Dan kabar baiknya, kedua motor ini bakal diproduksi masal!

Dalam laporan tahunan Yamaha, diumumkan rencana untuk menjadikan motor konsep PES1 dan PED1 ke wujud nyata dengan diproduksi masal dalam dua tahun ke depan. Bisa jadi ini adalah langkah awal keseriusan Yamaha masuk ke segmen sepeda motor listrik.

Dalam laporan tahunan Yamaha yang dirilisnya, disebutkan Yamaha memang sedang menciptakan kendaraan elektrik dengan value baru dan akan diluncurkan dalam dua tahun dari 2014. Atau akan mulai dipasarkan di tahun 2016 mendatang.

”Kami mengembangkan sepeda motor elektrik di segmen off-road. Selain lebih hemat energi, keuntungan lain adalah memberikan pengalaman baru untuk penggunanya dan pengoperasian yang belum pernah ditemukan sebelumnya,” begitu penggalan isi dari laporan tahunan Yamaha.


Keduanya menggunakan power unit dari Yamaha Smart Power Module yang letaknya menjadi satu dengan rangka tipe monocoque-nya. Motor listriknya tipe DC brushless. Baterai Lithium-ion-nya dapat dilepas untuk mempermudah proses charger.

Sedang transmisinya bisa dipilih mau manual atau automatik. Yamaha juga menyiapkan panel indikator yang dapat terintegrasi dengan smart phone.

Yang menarik adalah desainnya, meski menggunakan tenaga listik, Yamaha tetap mempertahankan desain khas sepeda motor konvensional. Harapannya, tidak terlalu banyak penyesuaian ketiga berpindah menggunakan motor listiknya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa