Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Extreme Ride Adventure Challenge 2, Hanya Untuk Yang Berani!

billy - Rabu, 2 April 2014 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Di penghujung 2013 di Bukit Hambalang, Bogor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race) sebagai konsep baru memacu andrenalin dengan menggunakan Yamaha X-Ride. Baru karena memang X-Race melibatkan skutik dan memadukan 2 konsep sekaligus, yakni adventure serta speed offroad.

X-Race 2 akan hadir di awal Mei mendatang. "Tujuan membangkitkan animo masyarakat yang hobi berpetualang pakai trail. Selain memang memberikan gambaran pasti ketangguhan Yamaha X-Ride, sebagai skutik dual purpose,” kata Zaldiansyah Perdana, Head of Corporate Communication & Community Development YIMM.

Konsep tetap sama dengan sebelumnya, namun X-Race 2 akan menggunakan jalur adventure offroad dari Sukabumi ke Ujung Genteng, Jabar. Bagi yang tertantang, 1 unit Daihatsu Grand Max disiapkan sebagai hadiah grand prize plus 2 unit sepeda motor Yamaha (X-Ride & Force) . 

“Selain produk motor Yamaha, peserta yang pakai non Yamaha boleh ikutan,” papar Zaldi.YIMM cukup mengerti tantangan berat X-Race 2. Makanya diadakan coaching clinic bagi peserta di De’Pes (Desa Pasir Karet) Cijayanti Sentul, Bogor (19-20 April).

“Materinya bagaimana memodifikasi X-Ride dan juga soal handling X-Ride di trek adventure. Hadir Pieter Tanujaya untuk pelaksanaan coaching clinic tersebut,” terang Zaldi.

X-Ride sendiri merupakan skutik dengan desain dan ketangguhan diajak beraksi di trek onroad maupun offroad. Mesin yang digendong 115cc dengan sudah menggunakan sistem injeksi. Beraksi di jalan raya dan tanah, pastinya jadi enggak masalah buat suspensi tunggal X-Ride. Soal mesin, Bukit Hambalang, Bogor jadi saksi ketangguhan X-Ride di X-Race tahun lalu.

Merasa bernyali dan berani? Info dan pendaftaran bisa diakses langsung ke www.xraceindonesia.com. Atau daftar langsung ke booth X-Race 2, saat pelaksanaan coaching clinic.



Pieter Tanujaya
Pengalaman di dunia trail adventure offroad memang segudang, tapi tak urung Pieter Tanujaya sempat ragu akan kemampuan X-Ride dibawa ke trek adventure offroad. Namun keraguan itu, langsung sirna ketika Pieter menunggangi langsung X-Ride di jalur tanah yang memang biasa dipakai trail adventure offroad.

"Kali pertama masih milih-milih jalan yang aman. Tapi lama kelamaan penasaran juga dengan ketangguhan X-Ride. Ternyata enggak perlu cari jalan yang aman, semua model trek tanah maupun yang berbatu bisa dilibas dengan X-Ride. Suspensi dan handling X-Ride, mantab menghajar trek tanah dan batu," kata Pieter.

Apa yang dibicarakan itu, setelah Pieter jajal X-Ride trek tanah dan batu seputar Bandung, Jabar (21/3). Kurang lebih 35km jarak yang ditempuh, dengan melewati kawasan Warung Daweung, Batu Lonceng, Cibodas dan finis di Lembang. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa