Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edukasi Safety Riding Honda Sambangi Siswa SMK di Tangerang

billy - Rabu, 2 April 2014 | 16:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Program safety riding Honda terus bergulir. Bukan hanya dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tapi juga dijalankan di daerah oleh jaringan main dealer-nya. Seperti yang dilakukan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer Sepeda motor Honda di area Jakarta-Tangerang.

Selain melakukan edukasi safety riding untuk sekolah mulai dari TK hingga di perusahaan, WMS juga melakukan edukasi pada 300 murid SMK Setia Bhakti di Tangerang pada Kamis lalu (27/03).

Edukasi bertajuk “Safety Riding Goes to School, Safety WMS Bersama Polantas” tersebut berlangsung di Jl. Kisamaun No. 171 Tangerang. Selain edukasi dari pihak Polres Tangerang Kota, WMS juga menghadirkan beberapa intsrukturnya yang sudah memiliki sertifikasi sebagai instruktur safety riding.

Safety Riding Promotion Dept Head PT WMS Tony Purnama menjelaskan, pihaknya memang sengaja memasukkan kategori remaja seperti siswa SMK/SMA sebagai target edukasi safety riding.

Bebasnya akses kendaraan bermotor yang diberikan orangtua kepada anaknya yang berusia remaja, membuat WMS merasa perlu melakukan edukasi sejak dini para remaja tersebut, terutama yang mengendarai sepeda motor.

”Kami memilih SMK karena di umur tersebut mereka sudah mulai aktif menggunakan sepeda motor, padahal mereka belum memiliki SIM. Tapi mereka harus tetap diedukasi sejak dini untuk mencegah terjadinya kecelakaan di kemudian hari,” jelas Tony.

Lebih lanjut, Tony memaparkan bahwa WMS akan terus mengadakan edukasi dan pelatihan safety riding kepada semua golongan masyarakat. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK, perusahaan, universitas, tukang ojek, dan berbagai golongan masyarakat lainnya. Tercatat, tak kurang dari 15.000 orang sudah mendapatkan edukasi safety riding dari WMS. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa