Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Yamaha Tricity Rp 27 Jutaan, Cocok Untuk Tandingi Honda PCX 150!

billy - Selasa, 1 April 2014 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Bangkok - Yamaha Tricity, skuter roda tiga yang dirilis Yamaha di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2014 akhirnya diumumkan harga jualnya. Di Thailand motor ini dilepas cuma 79.500 Baht atau setara dengan Rp 27,8 jutaan.

Lebih murah ketimbang harganya di pasar Eropa yang mencapai 4000 Euro yang setara Rp 62 jutaan. Juga lebih murah dari harga jualnya di Jepang yang dirilis 400 ribu Yen atau sekitar Rp 45,9 jutaan.

Rencananya, skutik ini akan diproduksi di pabrik Yamaha di Thailand. Jadi wajar jika harga jualnya lebih terjangkau. Dan bukan tidak mungkin, model ini akan diterima pasar karena bentuknya yang unik. Secara harga jual, seharusnya tidak akan jauh berbeda dari Honda PCX 150.

Yamaha Tricity ini ketika belok, dua roda di depan masih bisa bergerak fleksibel mengikuti arah dan kemiringan motor. Yamaha menyebut teknologi ini dengan Leaning Multi Wheel (LMW).

Perangkat utamanya adalah link atau pegangan berbentuk jajar genjang yang bisa bergerak menyesuaikan arah menikung dan kemiringan motor.

Ruang bakar pada mesinnya 125 cc dengan pendingin air. Mesin ini memiliki bore x stroke 52,4 x 57,9 mm sama seperti Yamaha GT125 dan Xeon RC dengan power puncak dikisaran 11,4 dk.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa