Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turing Ekspedisi Nusantara Sukses Sabet Rekor MURI Berkat Dukungan AHM Oil

Dimas Pradopo - Senin, 24 Maret 2014 | 17:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Pontianak - Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor baru bertajuk ‘Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km’ yang dibuat oleh tim Ekspedisi Nusantara. Rombongan menggunakan 3 tipe motor sport Honda berteknologi PGM-FI, yakni Honda Verza 150, Honda CB150R StreetFire, dan New Honda MegaPro FI yang dibekali oli resmi, AHM Oil.

Dengan 12 motor dari tiga tipe motor sport Honda, 12 rider Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri mengawali perjalanan dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh menyusuri Pulau Sumatera, Jawa dan finish di Pontianak pada Sabtu (15/3).


Setelah menempuh perjalanan selama 23 hari dengan jarak lebih dari 8.233 km dari titik nol di Sabang, Aceh, akhirnya pada Sabtu (15/3) sore, rombongan turing Ekspedisi Nusantara berhasil finish di tugu khatulistiwa di Pontianak, Kalbar.

"Selama perjalanan memakai Verza dengan AHM Oil, saya tak mengalami hambatan apapun pada bagian mesin. Padahal, saat perjalanan motor terus digeber dengan putaran mesin cukup tinggi," ungkap Arief Rahman Saleh, salah satu peserta turing dari Komunitas CB150R Surabaya.

Hal senada diungkapkan Agustinus Jum H dari HSFCI Jakarta. "Selama Ekspedisi Nusantara saya menggunakan CB150R Streetfire dengan AHM Oil. Selama perjalanan akselerasi mesin terasa mantap dari gigi 1 sampai 6, suara mesin halus, mesin tidak panas, tidak ada penurunan performa selalu berada dalam kondisi maksimal," ucapnya.

No caption
No credit
No caption

"Melalui Ekspedisi Nusantara, kami ingin membuktikan ketangguhan AHM Oil sebagai oli asli sepeda motor Honda. Sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan AHM Oil yang diriset khusus untuk produk motor Honda,” ujar Dheni Setiawan General Manager Parts Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Daya tahan AHM Oil didukung oleh sederet teknologi dan formulasi yang sesuai dengan spek mesin Honda. Terbukti dari berhasilnya rombongan mengatasi berbagai medan jalan terjal, berliku, dan menantang berkat dukungan Engine Protection Technology yang memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor sport Honda sehingga performa mesin tetap terjaga.

Diantaranya teknologi Honda Anti-Oxidant, yang menjaga mesin dari oksidasi (karat). Lalu Honda Visco Improver Technology yang membuat suhu mesin stabil untuk mencegah penguapan dan membuat motor mudah distarter. Sebagai bukti, penguapan oli yang terjadi di dalam mesin sangat minim.

Ada pula Honda Cleansing Agent yang berfungsi untuk menjaga kebersihan mesin. Tak ketinggalan, Teknologi Honda Smartfilm membuat pelumas melekat kuat pada logam.


Hal ini dibuktikan dari hasil uji coba Honda R&D Jepang, penggunaan AHM Oil mampu memaksimalkan kinerja mesin karena dapat melumasi celah mesin yang paling sempit sekalipun. Sekaligus menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga kinerja mesin akan semakin ringan dan optimal.

Bahkan dari riset tersebut, AHM Oil diyakini dapat mengurangi konsumsi BBM hingga 8% dibanding oli dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi (SAE 20W-40).

Selain itu, biaya perawatan juga lebih hemat, karena usia penggantian oli lebih panjang. Hasilnya, penggunaan AHM Oil juga turut membantu menjaga lingkungan dengan meminimalisir konsumsi BBM, emisi CO2 dan limbah oli bekas. ‬(motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa