Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Apache Sukses Taklukan Turing Round The Borneo Sejauh 10.426 km

Dimas Pradopo - Minggu, 23 Maret 2014 | 20:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Pontianak – Pasar motor sport yang terus meningkat di Indonesia membuat pabrikan berlomba mempromosikan jagoannya. Salah satunya PT. TVS Motor Company Indonesia (TMCI) yang menguji TVS Apache 180 cc dengan ajang turing Round The Borneo (RTB).

Total jarak tempuh rombongan yang memulai perjalanan sejak 6 Januari di Jakarta ini mencapai 10.426 km. Selanjutnya, empat rider dari proyek RTB melalui Pantai Utara Jawa menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya yang akhirnya berlabuh di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kal-Sel. Dealer TVS Banjar Baru lah yang pertama kali menyambut kedatangan tim RTB di tanah Borneo, setelah kalibrasi motor perjalanan sesungguhnya dimulai.

Dominasi jalan dengan kontur perbukitan yang memiliki elevasi yang tinggi berhasil dilalui tanpa kendala oleh mesin TVS Apache 180 yang memiliki kapasitas mesin bersih 177,4cc dan mengusung bertenaga 17,03 dk di 8.500 rpm serta torsi 15,5 Nm di 6.500 rpm. “Begitu pula saat melewati perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang menantang,”ulas Andry Berlianto selaku Road Captain RTB project saat finish di Pontianak pada Sabtu (22/3).

Heri Budianto Dragono selaku Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia. “Project Round The Borneo merupakan pembuktian nyata kekuatan TVS Apache 180 seutuhnya nyaris semua komponen motor diuji oleh rintangan alam khas Kalimantan, jadi TVS Apache bukan hanya unggul diseputaran tenaga saja untuk urusan handling dan durabiltas pun ikut mengiringinya,” tutupnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa