Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Foto Detail Yamaha R15 Versi Produksi Masal Indonesia!

billy - Jumat, 21 Maret 2014 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha R15 dipastikan akan segera dipasarkan di Indonesia. Bahkan, sebelum diluncurkan, kami sudah lebih dulu mendapatkan foto yang diyakini sebagai R15 versi Indonesia. Bukan foto versi test ride yang masih hitam polos, tapi yang ini sudah versi produksi masal.

Beberapa perubahan sudah dilakukan pada motor ini sesuai dengan harapan konsumen di Tanah Air. Secara spesifikasi memang masih mirip dengan versi India, dari desain bodi hingga rangka dan mesin masih mirip-mirip. Desain bodi dan fairingnya boleh dibilang sama persis, rangkanya juga tetap menggunakan deltabox dengan swing arm alumunium.

Tapi beberapa penyesuaian sengaja dilakukan seperti sari guard yang dilepas. Di India, besi yang berada di sebelah kiri swing arm ini menjadi pelindung yang mencegah kain sari, pakaian khas wanita India tersangkut dan masuk ke rantai.

Sepatbor kolong Versi India panjang sampai ke bawah, meski terlihat terpisah menjadi dua piece ternyata menyatu. Sedang untuk Indonesia lebih pendek hanya sebatas sepatbor kolong bagian dalam saja, bagian belakang ditiadakan.


Bila dibandingkan dengan versi India ada beberapa revisi. 
Perubahan lain yang kasat mata dari foto ini adalah desain striping yang lebih sporty, sepintas mirip YZR-M1 tunggangan Lorenzo dan Rossi pada sesi pra musim MotoGP 2014. Selain itu, footstep alumunium R15 versi Indonesia memiliki plat pengaman tumit dengan tiga lubang, sedang versi India yang lama ada 7. Untuk detail perubahan lainnya silahkan masuk ke artikel sebelumnya >> klik di sini .

Sumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan jika motor sport berfairing ini bakal mulai dipasarkan pada Mei 2014 mendatang! Tinggal nunggu pengumuman harga jualnya nih! (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa