Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Yamaha MT-07 Ganti Nama di Kanada

Dimas Pradopo - Kamis, 20 Maret 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Kanada Yamaha Kanada baru saja mengumumkan akan melepas naked bike terbaru mereka yang berjuluk FZ-07 tahun ini. Menariknya, FZ-07 merupakan produk rename dari MT-07 di pasar global.

Sebagai catatan pasar Amerika Utara selalu ingin berbeda. Terutama dari sisi nama. Contohnya, naked bike Yamaha MT-09 dijual di Amerika dan Kanada dengan sebutan FZ-09. Dan rencananya, FZ-07 akan dilepas seharga 7.299 Dolar Kanada, atau setara Rp 74 jutaan.

Seperti diketahui, FZ-07 mengandalkan desain kekar khas street fighter dengan sasis turbular. Desainnya sedikit lebih ramping ketimbang saudaranya FZ-09. Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yakni Matte Metallic Gray, Bluish White and Vivid Red.

Sementara mesinnya mengusung 689cc parallel-Twin dengan pendingin radiator. Mesin dengan crankcase berjuluk “crossplane concept” menjanjikan respon gas yang merata dan mengurangi hentakan tenaga berlebihan. Yamaha mengklaim, mesin bertransmisi 6-speed ini sanggup melepas tenaga sebesar 75 dk.

Suspensi FZ-07 mengandalkan teleskopik 41mm di depan, serta monosok horizontal dengan sembilan preload adjustment setting di belakang. Rem depan didukung Advic monoblok dan belakang mengandalkan Nissin.

Dan kabarnya, motor ini juga akan mengaspal di Indonesia tahun ini. (klik di sini) . (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa