Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Sosok Yamaha R25 Versi Jalan Raya, Meluncur 25 Maret?

Dimas Pradopo - Selasa, 18 Maret 2014 | 11:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Yamaha yang diam-diam tengah mempersiapkan peluncuran motor sport terbaru mereka, R25 pekan depan.

Hal tersebut menyeruak dengan adanya website REVStation  dari Yamaha Global yang menampilkan teaser R25. Bukan hanya teasernya, REVStation juga menayangkan waktu mundur (countdown timer) dari peluncuran sebuah produk baru, yang diyakini R25.

Saat ini (18/3), countdown timer menunjukan waktu peluncuran masih 7 hari, 3 jam lagi. Ini artinya, produk tersebut siap mendebut pada pekan depan, atau sekitar tanggal 25 Maret nanti.

Sementara dari indikasi lokasi, tampaknya Yamaha akan menunjuk Thailand sebagai titik debut dari R25. Ini ditandai dari website tersebut yang hanya tersedia dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Thailand. Bukan Jepang, India atau Indonesia.

Dalam klip sepanjang 15 detik tersebut, Yamaha menampilkan sosok motor sport fairing yang telah menggunakan lampu dalam bentuk sketsa blueprint.

Meski tak menampilkan sosok sebenarnya, namun Yamaha memberi sedikit bocoran lewat penampakan R25 versi konsepnya yang berfairing buta (tanpa lampu). Selain itu, desain tangki, pelek fairing dan bodi pada blueprint tersebut menegaskan sosoknya pada R25.

Sebagai catatan, R25 diplot sebagai produk global yang akan menyaingi motor sport 250cc sekelas Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R. Rencananya, motor 250cc tersebut akan dilepas dan diproduksi di Indonesia.

Spesifikasi lainnya adalah rangkanya turbullar, sokbraker teleskopik di depan. Peleknya palang 10 dengan desain sporty. Mesinnya dua silinder DOHC dan berpendingin radiator.

Nah, bagaimana kabar R25 di Tanah Air? Nantikan laporan kami selanjutnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa