Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rombongan Ekspedisi Nusantara Siap Jelajahi Dua Etape Terakhir

billy - Jumat, 14 Maret 2014 | 08:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Sampit - Setelah melintas dan memberi bantuan di ibukota Kalimantan Tengah, Palangka Raya dan singgah di Sampit maka pada Jumat (14/3) pagi rombongan Ekspedisi Nusantara kembali melanjutkan perjalanan. Rute kali ini dari Sampit, Kalteng menuju Tayam, Kalimantan Barat.

Yap, perjalanan ini merupakan etape terakhir dari penjelajahan 12 rider di ajang Ekspedisi Nusantara yang start dari tugu titik nol, di Pulau Sabang, Aceh. Sebelumnya, rombongan juga telah sukses  mengelilingi Pulau Sumatera, Jawa dan berakhir di Kalimantan.

"Saat ini kami sudah menempuh 7661 km. Tinggal beberapa ratus kilo lagi rombongan akan mencapai titik finish di tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat. Kami harap kondisi jalan yang mulus dan cuaca mendukung. Sehingga Sabtu (15/3) sudah bisa mencapai Pontianak," ungkap Arief Rahman Saleh, dari Komunitas CB150R Surabaya (KCS) yang selama turing menggeber Honda Verza.

Seperti pada etape-etape sebelumnya. Nantinya, rombongan juga akan singgah di beberapa destinasi untuk memberikan bantuan sosial (CSR) pada masyarakat sekitar perjalanan.

Sebagai catatan, Ekspedisi Nusantara 2014 merupakan gelaran kedua setelah sebelumnya sukses menjelajah trek Medan - Manado pada tahun 2012 silam. Kali ini, 12 rider terpilih menjalani rute sepanjang 8.000 km dengan titik start di tugu nol, Sabang menuju tugu khatulistiwa, Pontianak. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa