Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Monkey Kumamon Edition, Tunggangan Beruang Pariwisata

billy - Kamis, 13 Maret 2014 | 08:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Mini bike, Honda Monkey masih jadi salah satu maskot bagi pabrikan asal Jepang ini. Lalu bagaimana jadinya bila sang maskot ini menjadi teman maskot yang lainnya. Jawabannya ada pada Honda Monkey Kumamon Edition ini.

Kumamon adalah beruang yang menjadi maskot resmi Japang Kumamoto Prefecture. Dibuat oleh pemerintah daerah Kumamoto pada tahun 2010, sebagai maskot pariwisata di Kumamoto. Popularitas Kumamon telah menyebar hingga ke luar Kumamoto dan sekarang diakui di seluruh Jepang.

No caption
No credit
No caption


Kumamoto juga menjadi rumah bagi salah satu pabrik sepeda motor Honda hingga akhirnya pabrikan sayap mengepak ini berniat meluncurkan Honda Monkey Kumamon Edition pada 14 April 2014 mendatang.

Secara spesifikasi tidak ada yang berbeda. Mesinnya hanya 49 cc atau dibulatkan jadi 50 cc dengan fuel injection PGM-FI. Powernya hanya 3,4 dk saja. Setengah dari tenaga motor bebek yang banyak beredar di Indonesia.



Honda hanya membuat warna baru yang disesuaikan dengan wujud sang beruang Kumamon yang didominasi hitam dan merah. Aksen warna merah bisa dilihat pada pelek, jok hingga kepala silinder. Bahkan wajah sang beruang ada di tangki menggantikan nama "Monkey" yang biasa diletakan di sana.

Untuk harga dijual 336.960 Yen atau sekitar Rp 36 jutaan dengan target penjualan hingga 500 unit dalam satu tahun. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa