Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Yamaha YZF R15 Baru di India, Tenaga Lebih Besar!

billy - Kamis, 13 Maret 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India - Jangan kaget melihat motor yang satu ini, ya bentuknya tetap saja sama seperti Yamaha YZF R15 versi sebelumnya. Tapi yang ini diyakin adalah versi terbaru baru dan akan diluncurkan pada April 2014 mendatang.

Secara desain memang tidak banyak berubah, hanya beda pada grafis dan pilihan warna saja. Juga ada satu pilihan special edition dengan pelek warna gold. Selebihnya sama, mulai desain fairing hingga perniknya seperti lampu dan sein tidak berbeda.

Tapi ubahan paling banyak pada versi terbaru ini adalah di mesinnya. Seperti dirilis Zigwheels India, Yamaha akan memasang perangkat fuel injection terbaru juga ECU anyar yang telah di-mapping ulang.


Hasilnya, tenaga naik menjadi 18 dk atau naik 1 dk dari versi sebelumnya. Sedang torsi puncaknya tetap 15 Nm. Meski torsi sama, tapi mapping ulang ECU membuat tenaganya di putaran mesin menengah lebih besar, cocok untuk berkendara sehari-hari.

Harganya diharapkan tetap berada pada angka 1,12 lahk Rupee atau sekitar Rp 20,7 jutaan. Sedang untuk versi Indonesia, mudah-mudahan juga akan memiliki spesifikasi yang sama dengan peningkatan tenaga lebih besar! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa