Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kegiatan Sosial Dilakukan Sepanjang Ekspedisi Nusantara Honda 2014!

billy - Jumat, 7 Maret 2014 | 15:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pasuruan - Ekspedisi Nusantara, gelaran PT Astra Honda Motor (AHM) yang menguji motor sport Honda melintasi tiga pulau di Indonesia bukan sekedar ajang unjuk performa dan durabilitas. Tapi serangkaian kegiatan sosial juga sengaja dilakukan di setiap daerah yang dilalui.

"Sepanjang turing ini kami ingin berbagi dengan sesama anak negeri melalui berbagai aktivitas CSR baik di bidang pendidikan, tanggap bencana alam, penghijauan, dan juga melestarikan khazanah budaya lokal," buka Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin.

Seperti saat melintasi kawasan Bromo, rombongan melakukan kegiatan sosial membersihkan Pura Luhur Poten yang tertutup pasir akibat erupsi gunung berapi aktif ini.

Lantai Pura Luhur Poten yang terletak di tengah-tengah pegunungan Bromo dalam kondisi tertutup pasir dengan ketebalan sekitar 50 CM. Tempat ibadah masyarakat Tengger yang memiliki luas 500 m2 ini dipenuhi pasir saat erupsi Gunung Bromo pada 2010.

"Tepatnya 9 bulan 10 hari Gunung mengalami Erupsi. Atap Pura sempat rusak dan ketebalan pasir mencapai 40 cm," ujar Bambang Suprapto, Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia.

Selain melakukan kegiatan sosial ini, rombongan turing yang menggunakan Honda CB150 StreetFire, Honda Verza dan Honda New MegaPro FI juga memberikan sejumlah bantuan dana kepada masyarakat Tengger untuk memperbaiki Pura Dharma Santi di Ngadisari, Bromo.



Sebelumnya, rombongan ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri telah melakukan beberapa kegiatan CSR, antara lain membangun SD Bojonggambir, Garut, Jawa Barat, memberikan donasi kepada masyarakat korban letusan Gunung Sinabung, dan menyumbangkan peralatan bengkel untuk praktik SMK binaan Honda yang berada di Madiun, Jambi, dan Pakanbaru.

Setelah melintasi Bromo, rombongan ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri akan melanjutkan perjalanan menuju Situbondo dan Banyuwangi Sebelum akhirnya kembali ke Surabaya dan melanjutkan perjalanan melintasi Pulau Kalimantan.

"Di Ketapang, Banyuwangi, rombongan ekspedisi Nusantara bersama PT Mitra Pinasthika Mulia main dealer Honda untuk wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur, akan melakukan penanaman 10.000 pohon trembesi. Program ini merupakan salah satu upaya kami menyumbangkan udara bersih melalui aksi penghijauan," jelas Ahmad Muhibbuddin. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa