Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Oil Sukses Lindungi Mesin Peserta Turing Ekspedisi Nusantara 2014

Dimas Pradopo - Selasa, 4 Maret 2014 | 13:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bekasi – Event turing Ekspedisi Nusantara yang menempuh jarak 8.000 km dengan mengelilingi pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan tak hanya menjadi pembuktian ketangguhan motor dan rider, melainkan juga oli.

Yup, 12 rider yang mengandalkan tiga motor sport Honda, yakni Verza, CB150R Street Fire dan New MegaPro FI juga dibekali oli standar pabrikan Honda, yakni AHM Oil. Dan rombongan tersebut sukses menaklukan seluruh etape di Pulau Sumatera tanpa kendala mesin pada akhir pekan lalu.

“Selama perjalanan memakai Verza dengan AHM Oil, saya tak mengalami hambatan apapun pada bagian mesin. Sejak start di Sabang, motor baru mengalami penggantian oli di Lampung, itu jaraknya sekitar 3.000 km. Padahal, saat perjalanan motor terus digeber dengan putaran mesin cukup tinggi,” ungkap Arief Rahman Saleh, salah satu peserta turing dari Komunitas CB150R Surabaya.


Dheni Setiawan General Manager Parts Division PT AHM menyatakan jika daya tahan AHM Oil didukung oleh sederet teknologi dan formulasi yang sesuai dengan spek mesin Honda. “Hal tersebut membuat perawatan mesin lebih hemat, irit BBM sehingga membuat motor menjadi ramah lingkungan,” ungkapnya.

Diantaranya teknologi Honda Anti-Oxidant, yang menjaga mesin dari oksidasi (karat). Lalu Honda Visco Improver Technology yang membuat suhu mesin stabil untuk mencegah penguapan yang salah satu efeknya membuat motor mudah distarter.

Ada pula Honda Cleansing Agent yang berfungsi untuk menjaga kebersihan mesin. Tak ketinggalan, pelumasan komponen mesin yang sempurna diwakili oleh teknologi Honda Smart Film. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa