Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Honda Supra X 125 FI, Utamakan Fungsi Ketimbang Kesan Modern

Dimas Pradopo - Senin, 3 Maret 2014 | 12:58 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Honda Supra X 125 FI baru meluncur pekan ini. Banyak perubahan yang ditawarkan, mulai penambahan fitur, tapi juga pengurangan teknologi. Salah satu bentuk pengurangan terbukti dari alpanya fitur odometer dan fuel meter digital yang ada di model sebelumnya.

“Dari hasil survey konsumen, ternyata mereka lebih membutuhkan fitur-fitur yang fungsional, ketimbang tampilan modern. Hal tersebut coba kami wujudkan di Supra X 125 FI ini dengan tambahan fitur hook barang di bawah setang, charger tambahan dan kunci pembuka seat. Tapi konsekuensinya, panel odometer dan fuel meter digital diganti dengan model analog,” jelas Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor PT AHM.

Meski fungsional, namun jangan asal memakai fiturnya lho. Karena berpengaruh pada sisi safety, maupun keawetan komponen. Seperti hook (cantelan) barang di bawah setang.

"Meski terkesan remeh, tapi kami membatasi bobot angkutnya hanya 1 kg. Memang, bahannya tahan sampai 5 kg, tapi membawa barang dengan bobot berlebihan bisa merusak panel bodi, serta mengabaikan sisi safety riding,” ujarnya.

Lalu fitur pengecas handphone yang tertanam di kolong jok juga disarankan untuk dipakai saat motor berjalan. Tujuannya agar pengisian aki tetap terjadi. Sebab, jika charger dipakai dalam kondisi mesin motor tidak menyala, lama-kelamaan akan membuat aki drop.

“Daya yang dibutuhkan 0,5A, ini artinya daya tahan aki yang 3A akan habis selama 6 jam, jika fitur ini dipakai terus menerus tanpa ada pengisian ulang,” wanti Endro. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa