Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Foto Tes Yamaha FZ di India, Cikal Bakal Byson Baru?

billy - Rabu, 26 Februari 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha FZ adalah nama lain Byson di India. Yup, keduanya punya spesifikasi yang sama persis juga desain yang serupa. Tapi kali ini beritanya lebih heboh! Media di India menangkap basah Yamaha FZ baru sedang dites di jalanan Negeri Sari tersebut.

Setidaknya ini menjadi jawaban atas penantian selama lebih dari 5 tahun tanpa ada perubahan pada Yamaha Byson. Lalu apa saja yang berubah? Desain bodinya lebih berotot. Tangki lebih besar dan shourld yang juga lebih panjang. Buntunya meruncing lengkap dengan bracket sepatbor belakang futuristik dari bahan logam.

Joknya dibelah seolah jadi two pieces dan menggunakan sepatbor kolong mirip R-15 versi India. Desain knalpotnya juga asik, tidak terlalu besar. Selebihnya, hampir sama. Dimensi motor, palang dan ukuran pelek masih sama. Sokbraker depan juga tetap gambot dan masih menggunakan rem teromol di belakang.



Satu lagi yang menarik adalah, Motorbeam India menyebutkan jika ada kemungkinan Yamaha mengaplikasi mesin yang lebih besar. Gosipnya mesin yang masih mengusung platform sama dengan versi sebelumnya ini akan dibuat jadi 170 cc dengan power mencapai 17 dk!

Sedang untuk Indonesia, Yamaha baru akan meluncurkan Yamaha Byson baru tahun depan lengkap dengan injeksi bahan bakar. Ini diungkapkan Dyonisius Beti, Vice Executve President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Rabu (19/2).

"Tahun ini Byson injeksi belum akan meluncur. Cukup V-Ixion, R15 dan R25 dululah yang injeksi, nanti kalau launching ini itu akan terlalu banyak," ungkapnya.

Bisa jadi desain yang akan digunakan sama seperti ini. Gimana, keren gak? (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa