Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipacu Dalam Lomba Irit, Konsumsi BBM Revo FI Capai 92,381 km/liter

billy - Senin, 24 Februari 2014 | 14:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tangerang - Setelah New Honda Revo FI resmi dipasarkan, main dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar Econo Riding Contest Revo FI di Jatake, Tangerang pada Sabtu (22/2).

Sebanyak 20 unit Honda Revo FI diuji konsumsi bahan bakarnya dalam sebuah kompetisi. Pesertanya ada dari komunitas AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) dan wartawan dengan pengawasan langsung dari PT Astra Honda Motor (AHM).

No caption
No credit
No caption

“Uji keiritan ini dilakukan dengan teliti dan melibatkan langsung orang-orang yang akrab dengan dunia sepeda motor. Selain itu semua regulasi dan proses uji dipantau oleh tim Technical Service kami,” papar Taryudin selaku Technical Service Dept Head PT WMS.

Sebelum dilakukan lomba, penimbangan berat badan bagi seluruh peserta sengaja dilakukan, kemudian rekapitulasi data awal dan akhir kilometer sekaligus pencatatan waktu tempuh. Metode penghitungan konsumsi BBM dilakukan dengan metode full to full, artinya pengisian awal bensin dilakukan pada batas tertentu dalam tangki.

Di akhir garis start petugas teknis akan mengisi ulang penggunaan bahan bakar sesuai dengan pengisian awal start dengan rumus Konsumsi BBM (Km/Ltr) = Jarak Tempuh (Km) / Qty BBM yg diisikan (Ltr). Adapun jarak yang akan ditempuh dalam uji irit kali ini adalah sepanjang 19,9 Kilometer.

Hasilnya, pemenang dengan konsumsi bahan bakar paling irit adalah 92,381 km/liter dengan waktu tempuh 47 menit 30 detik. Sedang kondisi lingkungan saat dilakukan lomba adalah hujan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa