Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oli Bocor Honda Recall Honda CB500F, CB500X dan CBR500R

billy - Sabtu, 22 Februari 2014 | 13:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Australia - Tiga moge kelas menengah Honda CB500F, CB500X dan CBR500R keluaran 2013 di Australia ditarik kembali. Penyebabnya, terdeteksi ada ceceran oli yang merembes dari mesinnya.

Kampanye recall ini serupa dengan recall yang sama untuk CB400F, CB400X dan CBR400R di Jepang. Meski kapasitas mesinnya beda, tapi secara spesifikasi mesin sama saja.

Seperti dilaporkan Motorcycle.com, masalah pada mesin motor ini adalah di seputaran sil as rocker arm atau noken as. Sil yang dimaksud kemungkinan besar tidak melekat sempurna sehingga membuat oli mesin bocor.


Dalam kondisi tertentu, hal ini dapat mengurangi pelumasan di area kepala silinder yang bisa menimbulkan kerusakan lebih parah. Honda di Australia akan melakukan pengecekan sekaligus penggantian sil pada mesin yang terdeteksi mengalami kerusakan. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa