Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Daftar Nomor Rangka Honda CB150R StreetFire Yang Harus Dicek Ulang

Dimas Pradopo - Senin, 24 Februari 2014 | 11:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Satu tahun lalu setelah Honda CB150R StreetFire launching, enggak lama ada program pemeriksaan gratis, lantaran timbul bunyi ‘klotok-klotok’ yang ternyata dari kem, celah kem dan pemegangnya terlalu longgar. Nah setahun berlalu ternyata ada program pemeriksaan kembali, tapi beda masalah.

“Ada masalah dari konsumen, makanya kami analisa dan dilakukan pemeriksaan pada beberapa motor konsumen,” buka Wedijanto, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM). Bagian apakah itu?

Yang bermasalah ternyata lengan ayun, ada konsumen yang mengalami lepasnya pemegang pro link monosok yang di lengan ayun. Disinyalir lantaran pengelasan kurang sempurna. Kalau lepas tentu motor mendadak jadi ceper dan ban nempel ke sepatbor bagian dalam, lantaran enggak tertopang suspensi.

Waduh repot juga tuh kalau sedang di jalan tiba-tiba mengalami hal tersebut, selain bisa menyebabkan kecelakaan, perjalanan juga terganggu. Maka dari itu AHM mengantisipasi lewat program pemeriksaan gratis pada CB150R milik konsumen.

Apakah semua CB150R wajib diperiksa? “Enggak semua, yang mesti diperiksa akan dikasih undangan dan ditelepon untuk ke AHASS, berikutnya akan dicek dan diidentifikasi lengan ayunnya, perlu diganti atau tidak, jika memang perlu diganti maka langsung diganti,” lanjut Wedijanto.

No caption
No credit
No caption

Ada nomor berarti aman
Masih menurut pria ramah itu, untuk produksi Desember 2013 hingga saat ini dijamin aman, sedang sebelumnya lebih baik diperiksa. Dari sumber lain mekanik AHASS yang enggan terkenal mengatakan rata-rata yang diperiksa adalah produksi 2013, dengan kode rangka MH1KC4118DK082031 sampai MH1KC4117DK173100. “Namun enggak semua ya, tergantung hasil pemeriksaan,” wanti Wedijanto. Infonya yang lengan ayun tak ada nomor seri wajib diganti.

Tak ada nomor, segera deh bawa ke AHASS. Bagian bracket link yang dikhawatirkan bermasalah.
Enggak masuk dalam daftar di atas tapi was-was? Tak ada salahnya mampir ke AHASS terdekat untuk minta diperiksa kok. “Untuk yang sudah dihubungi via surat atau telepon, silakan segera datang ke AHASS untuk diperiksa,” tutup pria yang berkantor di Sunter, Jakut ini.  Mari mampir untuk dicek bro!(motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa