Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Klaim Motor Injeksi Lebih Mudah dan Murah Perawatannya

Dimas Pradopo - Kamis, 20 Februari 2014 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Anggapan jika perawatan motor injeksi sulit dan mahal tampaknya tak berlaku lagi bagi pabrikan motor, termasuk Yamaha. Pasalnya meski banyak komponen elektrik dan sensor, namun tak perlu risau soal perawatannya.

"Pada dasarnya komponen injeksi sangat minim perawatan. Bahkan dibanding motor karburator, perawatan injeksi lebih murah. Begitu pula soal komponennya. Kami yakin dengan sistem penjualan terpisah, harga spare partnya bisa bersaing," buka M Abidin, GM Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Rabu (19/2).

Salah satu kemudahan perawatan yang ditawarkan sistem injeksi Yamaha adalah komponen injeksinya yang dapat dirawat dan dijual terpisah. Antara lain injektor, filter fuel pump dan throttle body.

"Bahkan untuk filter fuel pump pada motor matik dapat dibeli terpisah dengan harga Rp 65 ribu saja," ungkapnya. Lebih lanjut, Yamaha menawarkan perawatan ringan yang dapat dilakukan sendiri melalui Yamalube Carbon Cleaner.

"Cairan tersebut berfungsi untuk membersihkan ruang bakar dan lubang injektor. Pemakaiannya cukup dicampur bersama bensin di dalam tangki dengan perbandingan 3,5-5 liter perbotol (75ml) tiap 3.000 km. Sehingga saat sibuk, konsumen tak memiliki perlu datang ke bengkel untuk perawatan ringan," jelas Abidin. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa