Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan YZF-R125 Baru, Lebih Moge!

billy - Sabtu, 15 Februari 2014 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris - Meski tergolong motor entry level atau untuk pemula dengan mesin hanya 125 cc, namun tidak ada yang melarang YZF-R125 tampil lebih kokoh. Pada versi terbarunya di 2014, motor yang mesinnya masih satu keluarga dengan New V-Ixion ini pun berdandan agar lebih mirip moge!

Paling tampak berubah adalah lampu depan split yang terinspirasi supersport R-6. Bagian tengah juga dibuat seolah memiliki air scoop berukuran besar dengan ornamen sirip bertumpuk. Hasilnya tampak depan makin gagah.

No caption
No credit
No caption


Itu saja masih kurang, di versi terakhirnya kaki-kaki juga dibenahi. Suspensi teleskopiknya diganti model up side down. Sokbraker baru ini juga sudah satu set dengan kaliper tipe radial, makin mirip moge kan! Disk brake-nya juga sudah tipe floating 297 mm.

Terakhir adalah pelek "race-bred multi-spoke", kata lain yang juga dijanjikan Yamaha pada pelek barunya ini adalah "lightweight" alias ringan. Desainnya palang 12 dengan desain Y spoke. Meski mesinnya kecil, tapi ukuran ban setara sport 250 cc, yang depan 100/80-17, sedang belakang pakai 130/70-17.

Apa enggak berat ya? (motor.otomotifnet.com) 



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa