Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tarik YZF-R6 Karena Masalah Steering di Kanada

Dimas Pradopo - Kamis, 13 Februari 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Kanada – Pekan ini Yamaha Kanada mengumumkan untuk menarik beberapa unit motor supersport mereka, YZF-R6 buatan tahun 2009.

Dilansir dari Autoevolution, Yamaha menyatakan jika terdapat kerusakan mekanik pada produk tersebut, namun tak ada angka spesifik mengenai produk yang di-recall. Namun jelas, produk yang ditarik hanya yang dijual di Kanada.

Yamaha menyatakan kerusakan motor 600cc itu terletak pada bagian steering damper buatan Ohlins yang jadi standarnya. Dimana terdapat potensi pecahnya mounting bracket yang membuat piranti tersebut tak berfungsi.

Hal tersebut dapat membahayakan karena jelas mengganggu handling berkendara. Apalagi R6 dikenal sebagai produk yang disenangi penikmat kecepatan.

Nantinya konsumen R6 yang terkena dampak recall akan dihubungi langsung oleh pihak Yamaha dan langsung digantikan komponen baru tanpa dikenakan biaya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa