Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Thailand Rilis Dua Motor Baru di Awal 2014

billy - Selasa, 11 Februari 2014 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bangkok - Akhir Januari 2014 lalu, AP Honda Motor CO, pemegang merek sepeda motor Honda di Thailand baru saja merilis beberapa motor baru. Diantaranya adalah refreshment dari MSX125 dengan warna baru dan penampilan terbaru All New Honda PCX 150.

Honda MSX125, motor kecil dari Honda ini mendapatkan warna baru, biru. Warna biru ini melengkapi pilihan warna yang sebelumnya ada yaitu putih, merah, dan hitam. Selain itu, detail MSX125 juga diberi sentuhan warna emas, ada di pelek, tabung sokbraker depan juga pernik kecil lainnya.

AP Honda merilis New MSX125 melalui Honda Wing (sebutan untuk jaringan dealer Honda di seluruh Thailand) mulai 23 Januari. Harga jualnya adalah 67.800 Bath atau sekitar Rp 25,4 jutaan.

Motor yang kedua adalah All New Honda PCX 150. Bentuknya persis New PCX 125 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Vietnam (klik di sini) . Desain baru ini dikawinkan dengan mesin 150 cc terdahulu yang sudah terbukti durabilitasnya.

Di Thailand, Honda PCX pertama kali dipasarkan pada 2009 silam. Total hingga tahun 2014 sudah ada 130.000 unit yang terjual di Negeri Gajah Putih tersebut. Tak heran bila Honda di Thailand begitu opsimis motornya ini bisa diterima pasar.



Desain baru All New PCX memang masih mirip model terdahulunya, tapi detail dan garis bodinya banyak berubah. Yang dulu banyak membulat, kini jadi lebih kaku. Lampu depan benar-benar tampil beda dengan bentuk lebih kotak. Begitu juga dengan yang belakang. Malah desain lampu sein barunya menyatu dengan bodi.

Menariknya, semua lampu sudah menggunakan LED. Selain lebih mewah layaknya mobil-mobil terbaru, aplikasi lampu LED juga dapat menghemat daya hingga 60 persen. Lampu LED bisa dilihat pada lampu utama, sein juga lampu belakang.

Di bawah joknya masih ada bagasi dengan volume 25 liter. Satu helm full face dan beberapa perlengkapan berkendara bisa dimasukan. Selain itu, Honda juga menambahkan penahan engsel untuk mencegahnya menutup tiba-tiba.

Kapasitas laci di bawah setang juga bertambah 74 persen, kini bisa menampung botol 500 ml. Posisi tangki bahan bakar masih berada di area pijakan kaki, kapasitasnya tetap 8 liter. Kunci immobilizer-nya kini dilengkapi juga dengan fitur tambahan. Yaitu dapat mengatifkan alarm dan lampu parkir, enggak perlu bingung lagi mencari posisi motor ketika memarkirkan Honda PCX kesayangan.

Untuk waktu peluncurannya, Honda di Thailand menjanjikan motor ini akan mulai dilepar ke pasaran pada kuartal pertama 2014. Di Indonesia, kabarnya model ini juga akan mengaspal mulai akhir tahun 2014. Sabar ya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa