Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Pop 100, Bebek Berfairing dari Negeri Samba

Dimas Pradopo - Selasa, 11 Februari 2014 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Brazil – Jika produk crossover bebek dan trail sudah beredar di Filipina, maka spesies campuran bebek lainnya hadir di Negeri Samba, Brazil. Yup, motor berjuluk Honda Pop 100 ini tampak menggabungkan bodi depan berfairing layaknya motor sport dengan wujud bebek.

Seperti terlihat di foto, Pop 100 memiliki desain yang unik berkat aplikasi fairing sebagai pengganti tebeng depan dan batok lampunya. Tampilan fairingnya sendiri sebenarnya cukup keren dengan bentuk headlamp dan windshield menyerupai milik motor sport ringan, Honda LS 125 lawas.  Tapi jadi culun saat melihat secara keseluruhan.

Apalagi saat melihat setangnya yang tinggi menjulang, aneh. Juga jangan harap ada tangki di balik fairing, karena sasisnya masih mengandalkan model underbone seperti bebek. Posisi tangki bensin tertanam di balik joknya. Sementara bodi samping hanya memanjang dari fairing ke tangki.

Sedangkan bagian belakangnya, polos tanpa bodi dan hanya menyisakan jok dan sasis yang berwarna hitam.


Suspensinya standar bebek, yakni teleskopik pendek di depan dan double sokbreker di belakang. Yang bikin penampilannya makin culun bin aneh, Pop 100 mengandalkan kombinasi ukuran ban yang berbeda di depan dan belakang. Depannya pakai 17 inci dan belakang pakai ring 14 inci. Remnya masih tromol di kedua roda.

Urusan mesin, Pop 100 dibekali tipe 4-tak 97,1cc berkarburator dengan konfigurasi tidur. Tenaga yang tersembur hanya  6,17 dk yang tersalur dengan transmisi 4-speed.

Di negara yang siap menyambut gelaran Piala Dunia 2014 ini, motor berbobot 85 kg ini dilepas dengan harga 4.350 Real, atau setara Rp 22 jutaan. Lumayan mahal ya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa