Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Draken, Street Fighter Sangar Dari India

Dimas Pradopo - Rabu, 5 Februari 2014 | 12:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Delhi – Di ajang India Auto Show 2014, terlihat jika pabrikan motor India, TVS juga tak ingin kalah bersaing dengan dua seterunya yaitu Bajaj Auto dan Hero Motor. Untuk itu pabrikan berlogo kuda ini siap menghadirkan motor konsep bertipe street fighter berngaran Draken.

Dikutip dari Motorbeam, Draken yang hadir dengan balutan kelir putih ini memancarkan tampilan gahar dengan menonjolkan sasis turbular yang dilapis kelir emas nan kontras. Selain itu, desain tangki 10 liternya dirancang dengan sudut serba tajam termasuk pada panel tank shroud. Bagian headlamp tak lagi memberi kesan ala motor India yang besar. Melainkan model hexagon yang modern dengan kesan two tone.
No caption
No credit
No caption

Sedangkan bodi, mulai dari spakbor depan hingga belakang juga menampilkan kesan lancip. Uniknya, bodi belakang tampil nungging dengan penutup jok dengan kisi udara di bagian sisi yang sepintas mirip buntut dari Benelli TnT.

Mempertegas kesan sangar, bagian kaki-kaki Draken dikawal suspensi depan up side down dan monosok samping (seperti Kawasaki ER6n) yang di dilengkapi banana arm seperti moge di belakang.


Yang menarik, Draken mengusung mesin 250cc 4-valve DOHC dengan pendingin cair yang belum diaplikasi pada TVS model manapun. Mesin silinder tunggal ini diklaim sanggup memuntahkan tenaga 38,5 dk dengan torsi 23 Nm. Letak ujung knalpot Draken juga tak kalah unik, yakni pada panel engine shroud yang terletak di belakang roda depan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa