Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Inikah Sosok Yamaha YZF-R3?

Dimas Pradopo - Senin, 3 Februari 2014 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Nama motor Yamaha YZF-R3 yang dipatenkan di beberapa negara membuat orang semakin penasaran akan sosoknya. Dan banyak juga yang coba menebaknya. Dan dikutip dari situs Motoroids, sebuah desain render 3D coba membangun imajinasi pecinta Yamaha akan sosok R3 yang masih misterius.

R3 dalam rancangan tiga dimensi ini memiliki tampang sangar. Hal ini diwakili dari bentuk fairing yang jauh berbeda ketimbang R25. Tengok saja sepasang headlamp proyektor yang tampil apik dengan sepasang air scoop di sisi kiri dan kanannya. Bukan di tengah seperti M1 atau R25.

Uniknya, fairing bagian bawah didesain terpisah dengan under cowl membulat seperti engine guard pada motor adventure. Sedikit menyimpang dari desain motor sport berfairing kebanyakan yang mengandalkan sudut tajam pada penal under cowl.

Sementara bentuk tangki menampilkan sosok berotot seperti rancangan tangki milik saudara besarnya, YZF-R1. Sedang bodi bodi belakangnya memiliki sudut tajam, mirip YZF-R6.

Kesan berotot juga hadir di bagian kaki-kaki. Di mana suspensi depan dikawal model upside down dengan rem double disc. Serta monosok dengan lengan ayun model pisang di belakang.

Tak ketinggalan, urusan mesin R3 dibekali model 3-silinder segaris dengan knalpot apik yang terletak di depan ban belakang.

Hmm, kira-kira bakal begini nggak ya?(motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa