Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rangka Honda New MegaPro FI Sudah Tidak Coak Lagi

billy - Selasa, 28 Januari 2014 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada yang menarik dari Honda New MegaPro FI, kalau dilihat lebih detail, bagian down tube atau rangka depan yang menjadi pemegang mesin sudah enggak coak lagi. Yup, coakan yang dulu sempat ramai jadi bahan perdebatan ini sudah ditiadakan.

"Bukan masalah konstruksi, sebenarnya secara konstruksi tidak ada yang salah karena tetap kuat," buka Sarwono Edhi, Technical Training Development PT Astra Honda Motor (AHM).

Namun pria ramah ini mengungkapkan jika rangka barunya ini disesuaikan dengan mesin New MegaPro yang ternyata banyak berubah. Bukan hanya ditambah injeksi, tapi beberapa komponen di mesin mulai dari blok silinder, silinder head hingga noken as telah berubah.

"Blok silinder yang baru punya desain lubang buang yang lebih keluar sehingga pipa knalpot tidak terlalu dekat dengan rangka," ungkapnya. Hasilnya, down tube terlihat mulus tanpa cekungan yang dulu dibuat untuk memberikan ruang knalpot.

Selain down tube, perbedaan para rangka New MegaPro ada pada footstep boncengan yang kini dibuat menjadi model gantung. Bahannya dari pipa besi yang dilas langsung ke rangka. selain itu, swing arm New MegaPro baru juga lebih lebar. Dari 19,6 cm jadi 21 cm.

Ukuran ban bisa lebih lebar dong! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa