Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda MSX125 Jadi Salah Satu Motor Terlaris di Eropa

billy - Senin, 27 Januari 2014 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Motor kecil Honda MSX125 atau yang juga dikenal dengan nama Honda Grom ini ternyata mendapatkan respon yang sangat baik di Eropa. Seperti dikutip Motorcycle, total penjualannya sejak Mei 2013 hingga akhir tahun sudah tembus 3.000 unit.

Banyak? Buat pasar Eropa mungkin banyak, tapi bila dibandingkan dengan Indonesia, angka 3.000 masih terbilang kecil hehe..

Meski Honda punya sejarah menghasilkan banyak motor sport kecil untuk pasar Jepang dan banyak negara lain di dunia seperti Dax, Gorilla hingga Monkey, tapi khusus MSX125 khusus di kembangkan di Thailand dan kemudian diekspor ke banyak negara termasuk ke Eropa.

Motor ini mengusung mesin 125 cc, tepatnya 124,9 cc yang diperoleh dari stroke 52,4 mm dan diameter piston 57,0 mm. Kompresinya dipatok 9,3:1 dan dilengkapi dengan transmisi 4 kecepatan lengkap dengan kopling manual.

Powernya diklaim tembus 10 hp pada 7000 rpm dengan torsi 10,9 Nm pada 5500 rpm. Oiya satu lagi teknologi yang diunggulkan adalah injeksi bahan bakar PGM-FI. Lingkar rodanya tetap imut yaitu 12 inci, tapi tapak ban yang digunakan lumayan lebar. Depan pakai ukuran 120/70-12 dan yang belakang 130/70-12.

Fitur di panel indikatornya juga tampil lebih modern dengan tampilan digital. Speedometer, takometer, odometer, fuel meter dan jam digital dipaduan jadi satu. Penampilan kaki-kakinya juga keren. Sokbraker depannya upside down dan monoshock di belakang.

Untuk tetap memperkuat penjualannya, Honda pun melakukan penyegaran. Kali ini menampilkan warna baru. Ada empat pilihan yaitu merah, hitam, biru dan putih dengan aplikasi detail warna gold. Seperti pada pelek da pernik kecil lainnya.

Sayang enggak masuk Indonesia! (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa