Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX 150 Baru Masuk Indonesia Akhir Tahun 2014!

billy - Rabu, 15 Januari 2014 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Tampang baru Honda PCX 125 di Vietnam memang bikin iri bikers tanah air. Tapi tenang, versi Indonesia juga akan mendapatkan perubahan desain yang sama! Tentunya dengan mesin yang lebih besar yaitu 150 cc. Wah, kapan tuh?

"Kita akan sesuaikan dengan produksi dari Thailand karena motor ini masih impor. Sejauh ini info yang kami dapat akan dilakukan jelang akhir tahun," beber narasumber di PT Astra Honda Motor (AHM).

Wah, artinya tetap mungkin mengaspal di tanah air. Seperti sudah diberitakan sebelumnya. Desainnya Honda PCX terbaru jauh lebih maskulin dengan goresan garis desan yang tajam.

Lampunya tidak lagi besar seperti telinga kelinci tapi cenderung kaku. Uniknya, semua lampu pada motor ini sudah dilengkapi dengan LED. Dari headlamp, lampu belakang hingga sein. Honda mengklaim ada penghematan daya hingga 60 persen dibanding model sebelumnya.

Di bawah joknya masih ada bagasi dengan volume 25 liter. Satu helm full face dan beberapa perlengkapan berkendara bisa dimasukan. Selain itu, Honda juga menambahkan penahan engsel untuk mencegahnya menutup tiba-tiba.

Kapasitas laci di bawah setang juga bertambah 74 persen, kini bisa menampung botol 500 ml. Posisi tangki bahan bakar masih berada di area pijakan kaki, kapasitasnya tetap 8 liter.

Kunci immobilizer-nya kini dilengkapi juga dengan fitur tambahan. Yaitu dapat mengatifkan alarm dan lampu parkir, enggak perlu bingung lagi mencari posisi motor ketika memarkirkan Honda PCX kesayangan.

Fitur seperti automatic side stand yang akan otomatis mematikan mesin ketika belum dilipat masih ada. Ukuran roda tetap 14 inci, rem depan disk brake dan yang belakang menggunakan drum brake. Combine Combi Brake System masih dipertahankan, hanya tekan rem belakang maka rem depan juga secara otomatis membantu pengereman.

Sedang spesifikasinya diyakini tidak banyak berubah. Mesinnya masih mengusung teknologi eSP (enhanced Smart Power). Ada fuel injection PGM-FI, ACG Starter juga Idling Stop System (ISS).(motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa