Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detail Honda PCX Baru, Bukan Cuma Ganti Baju!

billy - Rabu, 15 Januari 2014 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Vietnam - Seperti sudah diulas pada artikel sebelumnya, Honda baru saja meluncurkan skutik premium PCX 125 baru untuk pasar Vietnam (klik di sini)  Ternyata bukan cuma desainnya yang berubah tapi ada beberapa fitur baru yang disematkan. Yuk kita tengok satu persatu!

Dimulai dari desain bodi, bagian ini memang paling signifikan. Ciri khas PCX memang masih kental terasa, tapi detail dan garis bodinya berubah. Yang dulu banyak membulat, kini jadi lebih kaku. Lampu depan benar-benar tampil beda dengan bentuk lebih kotak. Begitu juga dengan yang belakang. Malah desain lampu sein barunya menyatu dengan bodi.

Menariknya, semua lampu sudah menggunakan LED. Selain lebih mewah layaknya mobil-mobil terbaru, aplikasi lampu LED juga dapat menghemat daya hingga 60 persen. Lampu LED bisa dilihat pada lampu utama, sein juga lampu belakang.

No caption
No credit
No caption


Di bawah joknya masih ada bagasi dengan volume 25 liter. Satu helm full face dan beberapa perlengkapan berkendara bisa dimasukan. Selain itu, Honda juga menambahkan penahan engsel untuk mencegahnya menutup tiba-tiba.

Kapasitas laci di bawah setang juga bertambah 74 persen, kini bisa menampung botol 500 ml. Posisi tangki bahan bakar masih berada di area pijakan kaki, kapasitasnya tetap 8 liter.

Kunci immobilizer-nya kini dilengkapi juga dengan fitur tambahan. Yaitu dapat mengatifkan alarm dan lampu parkir, enggak perlu bingung lagi mencari posisi motor ketika memarkirkan Honda PCX kesayangan.



Fitur seperti automatic side stand yang akan otomatis mematikan mesin ketika belum dilipat masih ada. Ukuran roda tetap 14 inci, rem depan disk brake dan yang belakang menggunakan drum brake. Combine Combi Brake System masih dipertahankan, hanya tekan rem belakang maka rem depan juga secara otomatis membantu pengereman.

Sedang spesifikasinya diyakini tidak banyak berubah. Mesinnya masih 125 cc dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Ada fuel injection PGM-FI, ACG Starter juga Idling Stop System (ISS).

Tentunya kapasitas mesin ini lebih kecil dari versi Indonesia yang sudah 150 cc. Honda PCX memang dipasarkan dalam dua pilihan mesin, ada 125 cc dan 150 cc. Indonesia hanya memilih memasarkan versi 150 cc, sedang Vietnam hanya 150 cc, di Jepang bahkan dipasarkan keduanya 125 dan 150 cc.

Makin mewah kan! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa