Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain Honda New Megapro Injeksi Tak Banyak Berubah

billy - Senin, 13 Januari 2014 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Meski diupgrade dengan perangkat injeksi bahan bakar. Desain New Megapro FI terbaru yang akan diluncurkan bulan Februari mendatang masih tak banyak berubah. Ubahan minor hanya seputaran tangki.

Wah pasti banyak yang kecewa, pasalnya desain CB Trigger dari India lah yang diharapkan akan di bawa ke Indonesia.

Sumber dari PT Astra Honda Motor (AHM) hanya mengganti shourld tangki jadi lebih pendek. Bentuknya malah mirip sekali dengan shourld Honda Tiger. Selebihnya hampir tidak ada yang berbeda kecuali posisi footstep boncenger yang dibuat menggantung.

Sedang desain bodi belakang, jok, lampu dan panel spidometer hampir tidak ada perubahan. Bentuk pelek dan ukuran rodanya juga sama saja. Padahal berharap ukuran pelek dan ban akan sama lebarnya dengan Yamaha Byson.

Meski begitu Honda dikabarkan melakukan penyempurnaan pada suspensi belakangnya. Dibuat lebih kuat sehingga mampu membawa beban lebih banyak tanpa mengurangi kenyamanan sang pengendara. Striping dan kombinasi warnanya dipastikan berubah meski belum jelas akan bernuansa seperti apa.

Mesinnya pun masih sama. Tetap 150 cc 4 -tak SOHC 5 speed dengan teknologi baru X-tra Responsive Performance Engine atau XRP. Hanya mengganti karburator dengan injeksi dan perubahan di knalpot yang kabarnya menggunakan catalytic converter.

Ditunggu bulan depan! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa