Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda: Pasar Bebek Mengecil, Tapi Tetap Potensial

billy - Jumat, 10 Januari 2014 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Saat ini, pasar motor bebek di Tanah Air mulai tergerus dengan produk-produk matik. Namun hal tersebut tak menghentikan Honda menghadirkan produk-produk baru bertipe bebek. Bahkan pabrikan asal Jepang tetap optimis jika pasarnya potensial.

"Bebek Honda masih banyak kok penggemarnya, meski terbilang kalah bersaing dari matik, namun angka penjualan 1 juta setahun bisa didapat dari model ini. Dan angka tersebut tak bisa disebut sedikit," papar Johannes Loman Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) disela peluncuran New Revo FI pada Kamis (9/1).

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT AHM menambahkan jika saat ini pasar bebek turun dan persaingan juga ketat, terutama di segmen low end.

"Tapi potensi pasarnya ada. Segmen ini diisi konsumen yang butuh kendaraan handal, terjangkau dan fungsional. Itulah kenapa kami masih merefresh Revo," ungkapnya.

Selain itu, tujuan lain peremajaan teknologi dan desain Revo untuk menjaga pangsa pasar bebek Honda yang mendominasi pada tahun 2013

"Revo masih menguasai 58 persen segmen bebek entry level Tanah Air. Di seluruh varian bebek Honda, segmen ini menyumbang angka terbesar, hingga 39 persen. Jadi harus tetap pertahankan pasar bebek entry level ini," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa