Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Distribusi Sudah Lebih Awal, Yamaha GT125 Masih Tetap Inden

billy - Rabu, 8 Januari 2014 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sedikit berbeda dengan peluncuran motor baru Yamaha yang lain. GT125 Eagle Eye ini justru didistribusikan terlebih dahulu ke dealer resmi Yamaha sejak Desember 2013 silam, jauh sebelum peluncurannya kemarin malam (7/1).

Tujuannya, agar konsumen tidak perlu menunggu lama. Begitu melihat sosoknya saat launching sudah bisa langsung membeli di jaringan dealer Yamaha. Namun rencana ini tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana, inden tetap tak terelakan.

"Maaf, di beberapa daerah masih inden," ungkap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "Kami tidak menyangka minat konsumen sangat tinggi terhadap produk ini," lanjutnya.

"Sekedar informasi saja. Sebagai contoh, kami sudah kirim 500 unit ke Bali dan langsung ludes," tambah Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development PT YIMM.

Yamaha GT125 Eagle Eye resmi diluncurkan di restoran tertinggi di Jakarta yang berada di lantai 56. Harapannya penjualannya juga bisa lebih tinggi. Bahkan PT YIMM yakin penjualannya bisa jauh lebih tinggi dengan menargetkan penjualan 20 ribu unit tiap bulan, dua kali lipat dibandingkan Xeon RC yang sudah lebih dulu meluncur.

Padahal secara spesifikasi tidak jauh berbeda, keduanya berangkat dari platform mesin dan rangka yang sama. Meski mirip, tapi skutik ini memiliki lima ciri khas GT125 yang menjadi daya tarik bagi konsumen. Yang pertama adalah lampu yang disebut dengan julukan eagle eye. Kedua adalah bodi kit sirip hiu di bawah lampu utama.

Ketiga ada emblem 3D yang tetap dipertahankan untuk memberikan kesan mewah. Keempat yang diunggulkan adalah bobotnya yang ringan dan dimensinya yang lebih ramping. Meski bagasinya mampu memuat helm half face, namun desainnya tetap ramping.

Kelima dan merupakan yang terakhir adalah mesin yang sudah teruji kehandalannya. Mesin 125 cc yang sebelumnya sudah digunakan Xeon RC ini dilengkapi dengan YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection), radiator juga diasil cyclinder dan forged piston. 

Berapa harganya? On the road Jakarta resmi dilepas Rp 15,9 juta. Sedang untuk pilihan warna, ada elegant black, luxury white dan premium purple. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa