Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Ini Jadi Basis Motor Sport Semi Trail Terbaru TVS

Dimas Pradopo - Kamis, 9 Januari 2014 | 07:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Meski produk semi trail mereka diklaim dikembangkan khusus pasar Indonesia, tetapi PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) mengakui jika basis mesinnya tetap diambil dari produk yang sudah ada di India, yakni TVS Phoenix.

"Mesinnya memakai basis dari motor sport yang sudah ada, yakni TVS Phoenix," papar Herry Budijanto Dragono, Chief Manager Officer TVSMCI pada Senin (6/1). Nah, daripada penasaran, yuk kita kulik speknya.

Mesin Phoenix bertipe 4-tak satu silinder berkapasitas bersih 124,5cc dengan pendingin udara. TVS mengakui mesin berspek overbore dengan ukuran bore X stroke 57 x 48,8 mm tersebut mampu menghasilkan tenaga 10,8 dk di 7.500 rpm. Sementara torsinya 10,8 Nm di 6000 rpm.

Mesin berjuluk Eco Thrust Engine tersebut dilengkapi kopling Wet Multiplate dan transmisi 4-Speed manual. Klaim pabrikan mencatat konsumsi bbmnya mencapai 67 km perliter.

Sementara sistem pengabut bbmnya masih karburator. Dan sistem ini tetap dipertahankan pada motor semi trail di Indonesia.

"Kami sengaja masih memakai karburator, karena sulit untuk maintenance injeksi di wilayah perkebunan. Pasarnya kan pegawai perkebunan yang butuh kendaraan irit, murah dan mudah untuk dirawat," tutup Herry. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa