Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sempurnakan YFZ450R, Makin Bertenaga Sekaligus Keren!

billy - Senin, 6 Januari 2014 | 13:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Ini dia andalan Yamaha di ajang offroad empat roda, bukan mobil ya! Tapi ATV atau all-terrain vehicle YFZ450R. Di tahun 2014, ada beberapa penyempurnaan yang dilakukan. Paling pertama adalah di mesinnya yang kini diklaim lebih bertenaga.

Mesin satu silinder 449 cc-nya menggunakan 5 klep titanium dengan profil noken as baru. Desain knalpot juga anyar untuk mendapatkan efek tenaga yang lebih baik di putaran tengah hingga atas. Puncaknya, ratio kompresi juga dibuat lebih tinggi.

No caption
No credit
No caption


Sudah menggunakan injeksi bahan bakar dengan throttle body dari Mikuni berukuran 42 mm dan dilengkapi injektor 12 lubang. Khusus tahun 2014, setingan ECU juga baru! Yang menarik, ada racikan slipper clutch baru yang membuat proses deselerasi lebih halus.

Selain itu, desain bodinya juga baru. Salah satu yang jadi perhatian Yamaha adalah menciptakan ruang di samping kanan-kiri yang lebih luas untuk memudahkan pengendaranya menikung dengan membuang badan ke arah tikungan.



Joknya dibuat lebih empuk untuk menambah kenyamanan. Sedang proses bongkar pasang bodi juga dibuat lebih mudah. Bisa dilakukan tanpa menggunakan alat ataupun melepas aki dari dudukannya untuk melepas fender.

Rangka lama masih tetap, tapi suspensinya baru. Sokbraker depan dan belakang baru yang diyakini mampu mengurangi bobot sekaligus memberikan karakter handling yang baik. Dan kini YFZ450R menggunakan ban dari Maxxis.

Sepertinya bakal asik saat digeber. Sayangnya ATV kurang populer di Indonesia... (motor.otomotifnet.com)   


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa