Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio Z Dicontinue Tahun Depan?

billy - Kamis, 26 Desember 2013 | 16:10 WIB
Yamaha Scorpio Z 2011
Yamaha
Yamaha Scorpio Z 2011

Jakarta - Resmi dipasarkan sejak 2001 silam, Yamaha digosipkan bakal menghentikan produksi dan pemasaran motor sport andalannya Scorpio Z dalam waktu dekat. Tahun 2014 kabarnya akan menjadi tahun terakhirnya di Indonesia.

Penjualan motor sport Yamaha yang satu ini memang tidak terlalu baik. Belakangan, jumlah penjualannya hanya berkisar 500 unit perbulan di seluruh Tanah Air. Total penjualan dari Januari hingga November 2013 pun hanya sekitar 6 ribu unit.

"Meski hilang satu, tapi nantinya akan ada dua motor sport baru," ungkap narasumber dari Yamaha Indonesia yang enggak dibuka identitasinya ini. Dua motor sport baru yang dimaksud adalah R15 atau V-Ixion berfairing dan R25 yang melakukan debut versi concept-nya di Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Sebelum benar-benar dihentikan penjualannya, Yamaha juga akan meluncurkan edisi khusus perpisahan Scorpio Z yang hanya diproduksi terbatas. Persis perlakukan yang sama ketika menghentikan produksi RX-King di tahun 2001 silam.

Wah, bakal banyak yang kangen nih! (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa