Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Perbedaan Desain Xeon GT Dengan Soul GT dan Xeon RC!

Dimas Pradopo - Rabu, 18 Desember 2013 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Xeon GT 125 (putih) diapit kedua kakaknya
Jakarta – Untung bagi kami, Yamaha Xeon GT 125 yang sempat difoto di salah satu dealer Yamaha di Jakarta diapit varian-varian saudaranya yaitu Soul GT dan Xeon RC, jadi bisa membandingkan ketiganya dari sisi desain. Yuk, lanjut.
No caption
No credit
No caption

Lampu Xeon GT persis Soul GT, beda aksen biru saja
Sepintas dari depan tampilannya mirip Soul GT, dengan headlamp ala muscle car dan sudut berotot. Namun jika lebih jeli memperhatikan, Xeon GT 125 memiliki sederet ubahan dari Soul GT. Diantaranya lampu beraksen biru, serta aksen spoiler di bawah headlamp (Gb.1).
No caption
No credit
No caption

Batok Xeon GT benar-benar baru, tapi pelek dan cakram pakai milik Xeon RC 
Desain batok setang Xeon GT 125 tampil baru dan tak mengambil desain milik Soul GT atau Xeon RC karena memiliki lubang hawa model dual split hotizontal. Beda dari Soul GT yang tak memiliki lubang hawa, atau Xeon RC hanya satu lubang. Lekuk sepatbor depan Xeon GT 125 juga berbeda dari kedua kakaknya (Gb.2).

Rem cakram Xeon GT 125 memakai model empat baut seperti Xeon RC dan Mio lawas. Sementara Soul GT menganut cakram model tiga lubang. Oiya, bibir pelek Xeon GT 125 dihiasi aksen putih seperti Xeon RC lho (Gb.3).


Speedometer Xeon GT (bawah) didominasi warna abu-abu, dan Xeon RC (atas) berwarna biru
Beralih ke tengah, dek depan Xeon GT 125 masih menganut model Soul GT dengan laci yang sama berwarna hitam (Gb.4). Namun bagian setangnya lebih mirip milik Xeon RC. Terlihat dari aplikasi speedometernya yang persis Xeon RC. Hanya saja, panelnya berwarna abu-abu, sedangkan Xeon RC didominasi kelir biru (Gb.5).

Meski bodi samping Xeon GT 125 ‘diambil’ dari Xeon RC, namun striping grafisnya lebih gagah, serta ditunjang dengan emblem ‘GT’ yang timbul seperti milik Soul GT. Pembeda lainnya, cover knalpot Xeon GT 125 dilabur warna hitam dan sokbrekernya putih. Berbeda dari milik Xeon RC yang cover knalpotnya berwarna silver dengan sokbreker merah (Gb.6). (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa