Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Yakin Tutup 2013 Dengan Penjualan 4,7 Juta Unit Motor

billy - Kamis, 12 Desember 2013 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hingga bulan November 2013, penjualan sepeda motor Honda di Indonesia sudah tembus 4,3 juta unit. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) bahkan menunjukan angka yang lebih detail yaitu 4.357.660 unit. Jumlah ini belum berakhir, masih ada satu bulan lagi di penghujung 2013.

Kira-kira berapa jumlah penjualan yang optimis diraih PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM sepeda motor Honda di Indonesia? "Kita optimis 4,7 juta unit tahun ini," buka Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division PT AHM.

"Angka ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun lalu. 2012 hanya di 4,1 juta unit," jelasnya. Sedang kontribusi paling besar tetap berada di segmen skutik. Sekitar 60 persen penjualan sepeda motor Honda disumbang oleh motor bertransmisi automatic ini.

Honda BeAT FI dan Vario Techno 125 menjadi model yang paling laris bagi Honda. Hingga November 2013 saja, Honda BeAT FI sudah terjual 1.667.509 unit. Sedang Vario Techno 125 tak kalah laris, totalnya laku hingga 951.794 unit.

Tahun depan dilihat oleh pria ramah ini sebagai tantangan dalam hal pemasaran. "Tahun depan banyak peluang tapi juga banyak tantangan berat. Kita juga investasi di produk FI dan pabrik baru yang ke empat di Karawang, maka volume penjualan juga harus naik," ungkapnya. (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa