Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wujud Yamaha Jupiter Z1 di Vietnam, Ada Sporty dan Elegan

billy - Jumat, 6 Desember 2013 | 15:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Vietnam - Bukan cuma di Indonesia, Jupiter Z1 dipasarkan. Tapi negara tetangga seperti Vietnam juga menjual bebek injeksi dari Yamaha ini. Yang terbaru, Yamaha di Vietnam meluncurkan bebek yang diberi nama Jupiter FI ini dengan striping baru. Ada dua pilihan RC dan Gravita.

Bukan cuma lebih sporty lewat seri RC, tapi tampilannya makin elegan khusus seri Gravita. Yang sporty, punya empat pilihan warna. Merah-hitam, kuning-hitam, putih-hitam dan hitam. Nampak sporty karena tarikan garis grafisnya kaku dan tegas.

Kombinasi warnanya juga menarik. Pada bagian-bagian tertentu dibuat kontras dengan aplikasi warna ngejreng. Garis warna di bibir pelek juga membuatnya makin eye catching. Khusus Jupiter FI RC, sokbraker belakangnya menggunakan tipe tabung. Lebih keren kan!

Sedang Jupiter FI Gravita makin elegan dengan tambahan grafis berwarna gold di beberapa bagian. Bahkan sampai ke disk brake depan juga menggunakan warna yang sama. Untuk seri ini, totalnya ada tiga pilihan warna. Merah, putih dan hitam.

Spesifikasinya sih sama saja dengan yang ada di Indonesia. Tetap mengusung mesin SOHC 1 silinder, dengan bore 50 mm dan stroke 57,9 mm. Powernya diklaim tembus 9,92 dk di 7.000 rpm, sedang torsinya mencapai 9,9 Nm pada 6.500 rpm.

Harganya 28,9 juta Dong Vietnam atau setara dengan Rp 15,6 jutaan. Hampir sama dengan harga di Tanah Air ya! (motor.otomotifnet.com) 



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa