Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BeAT FI Dinobatkan Sebagai Motor Paling Ramah Lingkungan

billy - Kamis, 5 Desember 2013 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sepeda motor Honda kembali dinobatkan sebagai produk paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) setelah berhasil mempertahankan penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor. Tahun ini, KLH menetapkan Honda BeAT FI sebagai pemenangnya.

Berdasarkan Hasil Evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru 2013, Honda BeAT FI berada di peringkat pertama sepeda motor dengan emisi gas buang terendah dibandingkan dengan 10 unit sepeda motor baru lain dari 5 pabrikan motor yang ikut dalam uji emisi ini.

Untuk menetapkan peringkat kendaraan dengan tingkat emisi terbaik, KLH menggunakan perhitungan kandungan polusi yang dianalisia menggunakan standar uji emisi R40 dengan memperhatikan parameter karbon monoksida (CO), hidrokarbon (HC), nitrogen oksida (NOx), dan konsumsi bahan bakar.

Berdasarkan hasil perhitungan KLH, All New Honda BeAT- FI mendapatkan nilai dengan parameter CO sebesar 0,143 gram/km, HC sebesar 0.042 gram/km, dan NOx 0.031 gram/km. Pengujiannya sendiri dilakukan di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) - Kementerian Perhubungan.

“Penghargaan ini memacu kami untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik untuk masyarakat. Kami menargetkan, tahun depan semua produk Honda sudah mengimplementasikan teknologi injeksi yang ramah lingkungan, emisi gas buang rendah, dan hemat bahan bakar,” ungkap Kristanto Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM).

Penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA kepada Production, Engineering and Procurement Director PT AHM (AHM) David Budiono dalam acara Public Expose Program Langit Biru 2013 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (5/12). (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa