Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Revo Injeksi Duluan di Thailand, Diklaim Super Irit

billy - Senin, 25 November 2013 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Thailand - Di Indonesia, bebek low entry Honda Revo berteknologi injeksi masih jadi teka-teki. Data dari daftar TPT Online menyebutkan PT Astra Honda Motor sedang melakukan uji tipe untuk bebek barunya yang diprediksi adalah Revo injeksi. Tapi di Thailand, motor ini sudah lebih dulu mengaspal.

Bahkan baru-baru ini AP Honda Motor, ATPM Honda di Negeri Gajah Putih tersebut baru saja meluncurkan kembaran Honda Revo, Honda Wave 110i dengan update teranyar. Menyuguhkan pilihan warna dan striping yang membuat desain bodinya tampak lebih langsing.

No caption
No credit
No caption


Desainnya memang serupa dengan Honda Revo yang kini beredar di Indonesia. Bentuk body, batok lampu hingga suspensi dan kaki-kakinya sama. Footstep boncengan di belakang yang sudah model menggantung juga tampak jelas. Perbedaan paling hanya bentuk silencer knalpotnya yang lebih ringkas.

Sedang mesinnya, tetap 1 silinder SOHC berkapasitas ruang bakar 109,1 cc. Mesin yang punya diameter piston 50 mm dan stroke 55,6 mm serta kompresinya 9:1 ini sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar. Honda di Thailand mengklaim konsumsi bahan bakarnya tembus 64,4 km / liter dengan standar pengujian ECE R40. Wah irit banget ya!



Ada dua pilihan pelek casting wheel dan spoke wheel, harganya 35 ribu Bath atau sekitar Rp 13,1 jutaan. Di Indonesia bakal dijual berapa ya pantesnya? (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa