Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Buka Test Course Khusus Motor Asia dan Amerika Latin!

billy - Kamis, 14 November 2013 | 13:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang - Yamaha menambah satu lagi test course-nya di Jepang. Kali ini yang diresmikan ada di Kikukawa dan didesain khusus untuk pengetesan motor baru yang dipasarkan di Asia dan Amerika Latin seperti Indonesia.

Test course yang berdiri di tanah seluas 121 hektar ini memiliki beragam area pengetesan yang disesuaikan dengan karakteristik negara-negara di Amerika Latin dan Asia. Mulai dari sikuit sepanjang 1,8 km, jalan berbukit, jalan berbatu, jalan berlubang, pasir hingga kubangan air ada di sini.

Tempat ini nantinya akan menjadi pusat pengetesan motor-motor berkapasitas mesin kecil juga motor besar yang hanya akan dipasarkan di Asia dan Amerika Latin.

Seperti dilansir motorcycle, pembangunan test course ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2009 silam. Tapi karena resesi global yang imbasnya cukup terasa di Jepang membuat prosesnya terhambat. Dengan tambahan satu test course ini, Yamaha kini memiliki lima test course, termasuk di Fukuroi, Hamamatsu, Omaezaki dan Shibetsu. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa