Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha EVINO, Skuter Retro Berteknologi Masa Depan

Dimas Pradopo - Senin, 11 November 2013 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Seperti diberitakan sebelumnya, line up pajangan Yamaha  di ajang Tokyo Motor Show 2013 akan bertabur motor dengan tenaga listrik. Hal ini sejalan dengan tuntutan kendaraan ramah lingkungan dan hemat energi saat ini. Dan salah satu gacoannya adalah skuter konsep Yamaha EVINO.

Yup, EVINO merupakan versi penggerak listrik dari skuter bertampang retro, Vino yang diklaim cukup popular di Jepang. So, bukan Mio Fino yang dijual di Indonesia lho.

Nah, jika Vino ditenagai mesin bensin konvensional 4-tak 50 cc, maka EVINO mengandalkan motor listrik tipe DC brushless dengan sokongan dari baterai lithium ion. Sebagai pendukung sistem tersebut, Yamaha juga menawarkan paket baterai removable dan built-in regenerative charging system.

Meski memiliki motor listrik, namun Yamaha menyatakan EVINO menawarkan kenyamanan berkendara yang sama seperti saudaranya yang bermesin bensin.

“Skuter ini dirancang untuk memberi kenyamanan bagi penggunaan di dalam kota, tapi tetap dengan harga yang terjangkau bagi konsumen. Sumber tenaga ramah lingkungannya menawarkan akselerasi yang halus. Serta handling yang baik, meski saat kecepatan rendah,” ungkap juru bicara Yamaha Motor Co., Ltd. (motor.otomotifnet.com) 


 Spesifikasi Yamaha EVINO:
Panjang x Lebar × Tinggi = 1.675 mm × 645 mm × 1.005 mm
Motor type = DC brushless motor
Battery type = Lithium-ion



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa