Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy, Jika Stoner Dari Stiker

billy - Sabtu, 24 November 2012 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sabar...!! Penggemar alias fans Casey Stoner dari tim Repsol Honda di MotoGP itu jangan sewot dulu. Baca dulu penjelasannya. Yang dimaksud Stoner dari stiker ini wujud Honda Scoopy milik Raka yang tampilannya dibuat macam helm milik suami Adriana itu. Mantapnya, permainan detail dibuat dari stiker alias cutting stiker.

“Proses pengerjaan cutting sendiri cuma satu hari. Mulai dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Karena kejar target buat Skubek Contezt MOTOR Plus lalu,” beber Catur Wicaksono selaku modifikator dari Whee2d Speed Shop.

Tetapi, sebelum pengerjaan cutting, Scoopy diguyur ulang pakai cat dari DuPont. Begitunya proses pengerjaan cat ini dilakukan di hari sebelumnya. Kalau enggak, pasti gak kelar seharian tuh! Karena kudu nunggu cat kering dulu kan? He..he..he...


"Sebenarnya warna tidak terlalu berubah dari asli. Karena menurut orang tua Raka, harus sama dengan STNK agar tetap bisa dipakai sekolah,” kata Whee2d, sapaan akrab Catur sembari sebutkan sekolah Raka di SMA Budi Warman, Jakarta Timur.

Warna biru Scoopy standar, dibuat lebih tua agar sama dengan biru di helm Stoner. Setelah itu, baru mengguyur warna putih standarnya dengan putih lembayung. “Tapi, semua dicat dasar lebih dulu. Termasuk bodi, rumah CVT dan pelek,” beber modifikator 28 tahun itu yang juga coba membangun perkumpulan penggemar motor dengan nama Boyza Indonesia.

Proses pengecetan kelar, dilanjutkan dengan pemilihan variasi. Itu dilakukan agar proses cutting stiker tinggal menyesuaikan variasi yang dipakai. “Untuk stiker, pakai merek Oracal. Ada 5 warna. Biru, putih, merah, hitam dan silver,” beber Whee2d dari workshop-nya di Jl. Poncol, Ciracas, Jakarta Timur itu.

Rasanya, tak ada bagian yang tak terlepas dari sentuhan stiker di Scoopy milik Raka ini. Diawali dengan gambar benua Australia di cover depan, hingga bagian seperti pelek pun tetap kena sentuh.

Asyik, bro!  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban: Federal Tire 80/90-17
Sok depan: Trusty
Sok belakang: G@zi
Knalpot: DBS
WSS: (021) 977-50795
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa