Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Fino, Suasana Hati Lagi Romantis

billy - Selasa, 27 November 2012 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hati Afif sepertinya lagi berbunga-bunga, pasalnya Yamaha Fino yang ikut kontes modifikasi seluruh bodinya dibalur kelir ping dan digrafis kartun Hello Kitty. “Iya nih bro lagi pengin suasana romatis,” jelas pria yang juga punggawa spesialis jok motor Black Sweet di Jl. Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Utara.

Meskipun keahliannya Afif mendesain jok motor, namun doi juga piawai bikin cantik tampilan motor. Terbukti bila garapannya bisa bersanding dengan modifikator lain. “Meskipun belum bawa pulang piala, tapi puas dengan tampilan motor ini,” jelasnya.

Biar tampilan motor lebih genit, Afif langsung pasang beberapa variasi bolt on pada bagian motor. Mulai dari sok depan yang tabungnya diganti dengan merek Seven Speed berpadu dengan sok belakang berlabel YSS model Classic.

Areal kemudi juga ikut kena olah pemasangan variasi macam handle rem, grip gas, juga penutup tabung minyak rem yang mengandalkan bahan aluminium anodized. “Kelir variasi bolt on yang nempel sengaja dipilih satu warna, yaitu gold,” ujarnya.


Namanya juga punggawa jok motor, areal sandaran bokong pastinya ikut kena olah. Afif menerapkan model jok dengan busa yang didesain  berpunuk seperti unta. Hasilnya areal pengendara dan pembonceng jadi tepisah.

“Punuk jok ini juga bikin pengendara lebih nyaman saat berkendara, lantaran bisa jadi sandaran bagian ujung bokong,” lanjut Afif yang mengandalkan pelapis jok kelir ping dan hitam seluruhnya diambil dari bahan MB-Tech.

Selain didominasi kelir ping, pada areal bodi, Afif juga meyelipkan warna putih pada beberapa bagian bodi. Macam areal cover knalpot dan cover CVT. “Ini tujuannya biar tampilan klasik dari Yamaha Fino tetap ada,” tutupnya.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan :Swallow 70/80-16
Ban belakang : Swallow 80/80-16
Knalpot  : Suzuki GSX 400
Baut  : Monel
Black Sweet : (021) 97972342

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa