Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger, Enggak Semua Minor Fighter

billy - Senin, 22 Oktober 2012 | 14:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini bukti kalau Agus Djanuar tak selalu bermain kreasi Minor Fighter. Di Honda Tiger milik Ivan Akira ini doi berimajinasi dengan konsep modif layaknya street fighter alami. Detail bodi sesuai kaidah motor batangan.

Ternyata modifikasi ini seperti hasil karyanya dahulu dipadu konsep modern. “Bodi memang tradisional, seperti penempatan tangki dan komponen lain. Konsep ini muncul sebelum konsep buntung. Sang owner ingin pertahankan bodi namun dengan konsep lebih fresh. Contohnya swing arm tunggal ini,” buka Agus DJ sapaan mesra modifikator dari Jl. Pasir Muncang, Purwokerto ini.

No caption
No credit
No caption
Aplikasi pemasangan mono arm ini tidak begitu sulit. Hanya saja Agus DJ harus piawai menghitung distribusi bobot dan sudut sesuai konstruksi macan noceng yang memiliki sasis kecil dan sederhana.

Bermodal limbah NSR 150SP tampilan langsung berubah, cliing! “Tapi, pemasangannya butuh perhitungan. Sudut monosok harus sedikit miring mengikuti kontur sasis Tiger,” ujar modifikator berkumis tipis ini.

Selain itu Agus DJ juga harus memperhitungkan dimensi pelek belakang lungsuran mobil lawas. “Sebab cukup lebar, sekitar 8 inci,” jelasnya.


Aplikasi komponen gado-gado pada roda belakang memerlukan penyesuian pada as roda. Sebab dudukan baut pada arm NSR SP cukup kecil disandingkan pelek copotan mobil. Makanya as roda diganti baru dengan material besi terbaik agar kuat. (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Brigestone 120/70-17
Ban belakang: Pirelli 200/50-17
Sok depan: Aprilia RS125
Pelek depan: Aprilia RS 125

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa